Ada Jalan Tol, Jokowi Sebut Manado-Bitung Kini 35 Menit

Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara.
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Manado-Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Jumat, 25 Februari 2022. Menurut dia, tol seksi Danowudu-Bitung ini sepanjang 13,5 kilometer.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

“Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 km tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Jokowi pada Jumat, 25 Februari 2022.

Selain itu, Jokowi mengatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebut jarak tempuh dari Manado ke Bitung menjadi lebih cepat setelah adanya Tol Manado-Bitung ini.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

“Bapak Gubernur menyampaikan bahwa jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5 jam sampai 2 jam, sekarang saya meniti 35 menit tapi enggak ngebut. Kalau ngebut, saya kira 30 menit sampai,” ujarnya.

Kemudian, Jokowi berharap jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik mobilitas barang, mobilitas orang dari Manado ke Bitung, Manado ke pelabuhan internasional Bitung dan nantinya untuk menuju ke Likupang, jika betul-betul selesai semuanya.

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

“Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi dari nasional. Karena di 2021, Sulawesi Utara memang di atas pertumbuhan ekonomi nasional kita,” tandasnya.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024