Kebakaran Rumah di Deli Serdang, Ibu dan 2 Anak Tewas

Petugas saat melakukan pendinginan di rumah terbakar di Deli Serdang.
Petugas saat melakukan pendinginan di rumah terbakar di Deli Serdang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Kenari Raya II, Perumnas Mandala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu siang, 26 Februari 2022, sekitar pukul 13.28 WIB. Akibat peristiwa ini, seorang ibu bersama kedua anaknya tewas.

Ketiga korban tersebut yaitu Rindawati Sirait (40), Timoti Sihotang (13) dan Aprilio Sihotang (9). Para korban ditemukan petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan berada di dalam kamar mandi rumah yang terbakar itu.

Kepala Dinas P2K Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, pihaknya yang menerima informasi kebakaran di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, langsung menurunkan armada untuk memadamkan api.

Petugas saat melakukan pendinginan di rumah terbakar, di Deli Serdang.

Petugas saat melakukan pendinginan di rumah terbakar, di Deli Serdang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

"Yang terbakar satu unit rumah, armada dari kita tiga unit dan Deliserdang satu unit," kata Albon kepada wartawan, Sabtu Sore, 26 Februari 2022.

Albon mengungkapkan api berhasil dijinakkan pada pukul 15.00 WIB. Setelah itu, petugas mengevakuasi ketiga jasad korban.

"Mungkin karena panik, korban (ibu) dan dua anaknya yang masih berumur 13 dan 9 tahun menyelamatkan diri ke kamar mandi," ujar Albon.

Saat rumah korban terbakar, Albon mengatakan api sudah merambat ke bagian belakang rumah hingga membakar kamar mandi dan menewaskan ketiga korban.

"Karena sudah terjebak, korban akhirnya terbakar di kamar mandi bersama anaknya," tutur Albon. 

Albon mengungkapkan, untuk penyebab kebakaran tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. 

Ia menambahkan, saat ini api sudah padam 100 persen. "Kalau penyebabnya (kebakaran) masih dalam penyelidikan ya, dan ketiga korban ibu dan anak itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujar Albon.