Polisi Ungkap Penyebab Macet Stagnan Belasan Jam di Puncak Bogor

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stagnan belasan Jam.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Polisi mengungkap penyebab kemacetan stagnan di Puncak Bogor pada Minggu 27 Februari 2022 hingga Senin, 28 Februari 2022.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Polisi Dicky Anggi Pranata Dicky jumlah volume kendaraan memang meningkat. Selain itu, juga banyak didapati kendaraan yang mengalami kendala seperti mogok sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Kalau kemarin memang pada saat one way arah bawah kita banyak menemukan kendala, contohnya beberapa kendaraan mogok di jalan tidak cuma satu tapi banyak," ujar dia kepada wartawan, Senin 28 Februari 2022.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Bukan cuma itu, Dicky menyebut pengendara roda dua yang ada, baik naik maupun turun tidak bersabar. Mereka nekat mengambil jalur tengah sehingga akhirnya membuat macet stagnan pula. Padahal, polisi sudah memberitahu mereka. Pihak kepolisian juga sudah melakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"Ada motor membludak naik maupun turun. Mereka rata-rata tidak sabar. Kami sudah alihkan ke beberapa titik untuk lewat alternatif tapi mereka keluar lagi. Jadi mereka melewati petugas, keluar lagi melambung akhirnya tidak bisa lewat. Memang kemarin ada kepadatan panjang di Puncak. Jadi kemarin kita bikin pola one way," kata Dicky lagi.

Sebelumnya diberitakan, kondisi Arus lalu lintas di Puncak Bogor mengalami kemacetan stagnan selama belasan jam sejak Minggu sore 27 Februari hingga Senin 28 Februari 2022 dini hari. Gambar-gambar kemacetan di Puncak viral di media sosial.

Banyak masyarakat yang mengunggah video dan foto terjebak macet hingga 17 jam disebabkan jumlah kendaraan roda dua yang membludak. Pihak kepolisian mengungkapkan ada jutaan motor melintas di area Puncak sepanjang hari itu.

"Benar memang semalam ada kepadatan karena roda dua yang menuju ke Puncak maupun ke Jakarta itu cukup membludak, sehingga ada yang parkir di bahu jalan atau pun yang mengarah ke Puncak atau Jakarta itu banyak, sehingga mereka itu namanya roda dua berebut jalan,” KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Senin 28 Februari 2022.

“Ada sedikit saja ada cela langsung masuk. Dikarenakan roda itu melambung sehingga arus yang dari Jakarta atau Puncak tidak bergerak," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya