Empati pada Penyintas Kanker, Ganjar Pranowo Cukur Gundul

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gundul.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menepati janji untuk mencukur habis seluruh rambut putih kebanggaannya. Ia melakukannya dalam acara gerakan Berani Gundul 2022, Senin 28 Februari 2022 di Semarang.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Acara tersebut sebagai dukungan pada anak-anak pejuang kanker saat Hari Kanker Anak Sedunia. Ganjar mencukur gundul rambutnya di rumah dinas, dan turut serta bergabung secara virtual pada pelaksanaan kegiatan Berani Gundul yang terpusat di Mal Paragon Semarang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa sejumlah anak penderita kanker yang bergabung secara virtual. Mereka berasal dari Manado, Surabaya hingga Semarang.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gundul.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Gubernur Ganjar mengatakan, aksi berani gundul ini merupakan wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

“Jadi kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi membangun empati solidaritas menurut saya penting. Solidaritas gaya anak-anak muda itu menurut saya keren, membangun empati dengan berani gundul kemudian memberikan donasi,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga sekaligus mengumpulkan donasi.  “Tadi lumayan sudah terkumpul mungkin hari ini 70-80juta dapat. Mudah-mudahan itu juga akan bisa membantu karena memang anak-anak itu perlu bantuan,” kata Ganjar.

Terkait tampilan barunya yang kini agak plontos, Ganjar berkomentar ringan.

“Isis (sejuk),” guraunya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya