Dianggap Peduli Perempuan, Komunitas Ini Dukung Cak Imin Jadi Capres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitang Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mendapat dukungan untuk menjadi capres 2024. Suara dukungan kali ini disampaikan ratusan perempuan muda yang tergabung dalam Komunitas Zumba dan Aerobic se Tangerang Selatan.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Mereka menyatakan dukungan untuk Cak Imin sebagai Presiden Indonesia tahun 2024. Deklarasi disampaikan di Pasar Modern Intermoda BSD City, Tangerang Selatan, Minggu, 27 Februari 2022.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami Komunitas Zumba dan Aerobik se Kota Tangerang Selatan mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024," demikian deklarasi yang dibacakan perwakilan komunitas itu, Tantin Ocktavia, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 1 Maret 2022.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Menurut dia, alasan pihaknya mendukung Cak Imin karena Wakil Ketua DPR itu layak sebagai Presiden RI. Maka itu, ia siap membantu mempromosikan eks Menteri Tenaga Kerja itu maju sebagai capres.

Komunitas Zumba dukung Cak Imin maju jadi capres 2024.

Photo :
  • Istimewa
Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Cak Imin dianggap sosok yang peduli dan memperjuangkan nasib perempuan. Bagi dia, rekam jejak politik Cak Imin menjadi acuannya. Salah satunya memimpin PKB yang fokus  mengawal Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual.

“Saya yakin Gus Muhaimin peduli dengan perempuan, beliau terbukti komitmen mengawal Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual. Dan, beliau juga sangat menyayangi istri dan anak-anaknya yang semuanya perempuan. Jadi, kami yakin beliau bisa perjuangkan nasib perempuan Indonesia,” lanjut Tantin. 

Pun, dia berharap kelak jika jadi Presiden RI 2024, Cak Imin bisa memajukan kaum perempuan. Selain itu, bisa membantu mensosialisasikan zumba dan aerobik.

"Serta mendukung agar masuk dalam perhelatan pekan olah raga nasional, sehingga zumba dan aerobik akan lebih diminati masyarakat," ujar Tantin.

Sementara, salah seotang Anggota komunitas Zumba dan Aerobik, July, menilai Cak Imin sebagai orang yang santun dan bisa membawa perubahan. Apalagi dengan latar belakangnya sebagai santri.

Pun, menurut anggota lainnya, Mutia mengatakan Cak Imin didukung karena peduli dan merakyat. Ia berharap eks Wakil Ketua MPR itu terus ikhtiar memperjuangkan kepentingan perempuan. 

“Saya berharap penuh dengan Gus Muhaimin agar mampu  memperjuangkan kami semuanya," tutur Mutia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya