Momen Sandiaga Bawa Oven Buat Bantu Pelaku UMKM di Jambi

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan oven ke pelaku UMKM di Jambi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Usai lari pagi dengan tanpa pengawalan di Kota Jambi, Menparekraf Sandiaga Uno bergegas mendatangi rumah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sri Mindaryati. 

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sri yang tinggal di Jalan Batam, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tak menyangka bakal didatangi oleh Sandiaga. 

Sandiaga datang untuk memberikan bantuan kepada Sri yang telah dijanjikannya pada saat bertemu di program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

“Assalamualaikum, Bu Sri. Akhirnya saya sampai ke sini,” ujar Sandiaga Uno yang tiba-tiba datang ke rumah Sri, Kamis, 3 Februari 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi rumah pelaku UMKM di Jambi

Photo :
  • Istimewa
Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Senyum semringah terpancar dari raut wajah Sri. Pasalnya, Sri tidak pernah menyangka Sandiaga akan datang langsung ke rumahnya. 

“Ya Allah, Alhamdulillah Bapak. Inilah tempat tinggal saya pak,” kata Sri dengan mata berkaca-kaca.

Sandiaga menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke tempat Sri, yakni mengantarkan bantuan berupa alat produksi kue kering seperti oven dan kompor. Serta memberikan smartphone, untuk promosi produknya berjualan. 

“Saya mau mengantar bantuan yang saya janjikan. Ini ada alat-alat produksi, HP yang sudah terkini, dan bantuan modal. Mohon diterima ya,” ujar Sandiaga.

Tak hanya beri bantuan, Sandiaga juga melihat kondisi dapur tempat Sri membuat kue kering.

Adapun Sri merupakan pelaku UMKM pemula. Usaha yang dijalaninya untuk membiayai hidup, usai ditinggal wafat oleh suaminya pada 2020 lalu. Hal itu diketahui saat Sri menceritakan pengalaman hidupnya kepada Sandiaga saat menghadiri program KaTa di Jambi.

Sandiaga langsung gerak cepat guna mengatasi permasalahan dari curhatan Sri, dengan mendatangi rumah Sri tanpa sepengatahuannya.

Program KaTa Kreatif Indonesia 2022 merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Pelaksanaannya akan dilakukan di 35 kabupaten atau kota kreatif Indonesia, lokasi yang sudah didatangi antara lain Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Belitung.

Baca juga: Sandiaga Kasih Tips ke UMKM Biar Usahanya Maju

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya