Nasihat Kiai Hasan ke Kapolres Situbondo

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama ulama
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bertemu dengan forum ulama wilayah barat. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Syeikh Abdul Qodir Jailani yang berlokasi di Desa Blimbing  kecamatan Besuki kabupaten Situbondo.

Puluhan Kampung Tenggelam, Kabupaten Mahakam Ulu Tetapkan Status Darurat Banjir

Tokoh agama dan ulama yang hadir di antaranya, Kiai Hasan Nailul Ilmi Pengasuh Ponpes Syeikh Abdul Qodir Jailani, Habib Mustafa Al Hirij, KH. Zainol Mun’im Ketua Rois PCNU Situbondo, KH. Agus Ali Fikri Pengasuh Ponpes Ibnu Kholdun, KH. Anwar Pengasuh Ponpes Nurul Yaqin, KH. Hafidz Sybawaeh Pengasuh Ponpes Nurul Wafa, beserta Tokoh Agama dan Habaib yang tergabung dalam Forum Ulama Wilayah Barat.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya

Photo :
  • Humas Polres
Fiki yang Bunuh Begal Akhirnya Bebas Setelah Sempat Jadi Tersangka

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Kiai Hasan Nailul Ilmi. Mewakili para Ulama, mereka menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh agama, habaib yang tergabung dalam Forum Ulama Wilayah Barat.

“ Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan Kapolres AKBP Andi Sinjaya, Kami sampaikan forum ulama wilayah barat berjumlah 116 orang terdiri dari Kiai, pengasuh pondok pesantren , Tokoh Agama dan para Masyaikh “ ucap Kiai Hasan dalam keterangan tertulisnya.

Polisi Blak-blakan soal Parkir Liar Depan Masjid Istiqlal yang Patok Tarif Rp150 Ribu

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, para ulama dan memberikan masukan terkait upaya penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat, gangguan kamtibmas dan kriminalitas khususnya yang terjadi diwilayah barat Situbondo.

Terkait masukan dan nasihat dari ulama, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan menampung semua aspirasi para ulama serta berupaya maksimal dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, melakukan penegakan hukum terjadap adanya gangguan kamtibmas dan kriminalitas serta kenakalan remaja.

Lebih lanjut, Andi Sinjaya mengharapkan dukungan forum ulama wilayah barat dalam penanganan pandemi Covid-19 bisa berperan mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan dan juga mendukung program vaksinasi.

“ Polri sangat membutuhkan dukungan dan doa serta masukan-masukan dari para Kiai dan Ulama. Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi dalam upaya mewujudakan kamtibma yang konsdusif, menjaga ketertiban umat dimasa pandemi seperti sekarang ini “ ucap Andi Sinjaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya