Berhari-hari Tak Muncul, Gibran Positif COVID-19 Lagi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali terinfeksi COVID-19. Kini putra sulung Presiden Jokowi itu harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas Loji Gandrung Solo yang dilakukan sejak Jumat, 4 Maret 2022.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Gibran mulai tidak terlihat menghadiri sejumlah agenda yang dijadwalkan dihadiri wali kota itu sejak Jumat lalu. Padahal berdasarkan agenda kegiatan yang dibagikan oleh protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Solo seharusnya wali kota menghadiri sejulah agenda pada hari Jumat lalu, namun ternyata dia tidak hadir.

Selanjutnya ketidakhadiran orang nomor satu di Solo itu didisposisikan kepada Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Bahkan setelah itu agenda kegiatan wali kota kosong mulai Sabtu hingga Minggu. 

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Kecurigaan pun mulai tampak, hingga akhirnya Gibran pada Minggu malam melalui pesan instan di grup WhatsApp media mengabarkan jika dirinya terkonfirmasi positif virus Corona. “Ya positif,” tulisnya pada Minggu malam, 6 Maret 2022.

Mengetahui suami Selvi Ananda itu positif COVID-19, berbagai pesan lewat WAG langsung mendoakan agar wali kota kembali pulih, sehat dan hasil PCR menunjukkan negatif. “Maturnuwun semua,” jawab Gibran atas ucapan dan doa.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Seperti diketahui Gibran positif COVID-19 kali ini bukan yang pertama kalinya. Gibran juga sempat tekonfirmasi positif virus Corona pada pertengahan bulan Juli tahun lalu. Kini ia juga menjalani isoman di tempat yang sama ketika positif dahulu yakni di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

TKN menyampaikan pesan Prabowo kepada barisan pendukungnya agar mempercayakan putusan sengketa pilpres terhadap hakim MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024