Profil Dhony Rahajoe, Bos Sinar Mas Land yang Jadi Wakil Kepala IKN

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo pada hari ini, Kamis, 10 Maret 2022 dipastikan akan melantik kepala dan wakil kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) yaitu Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Diketahui jika kedua sosok ini merupakan dari profesional dan nonpartai. Keduanya akan menjabat selama 5 tahun yang dimulai pada 2022 hingga 2027.

Bambang Susantono akan dilantik sebagai kepala Badan Otorita IKN. Sementara wakil Kepala Badan Otorita IKN akan diisi oleh Dhony Rahajoe, Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. 

Kebut 12 Proyek IKN, Waskita Karya Pastikan 7 Proyek Rampung Semester I-2024

Lantas siapakah sosok Dhony Rahajoe yang dipilih Jokowi untuk mendampingi Bambang Susantono yang akan memimpin pelaksanaan pembangunan IKN Nusantara? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Dhony Rahajoe

Ada IKN Nusantara, Ekonomi Pulau Kalimantan Tumbuh 6,17 Persen

Dhony Rahajoe merupakan salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land yang menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dihimpun dari berbagai sumber, Dhony juga tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), sebuah yayasan milik Sinar Mas Land.

Beberapa waktu lalu memang Jokowi telah memberikan sinyal akan memilih Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otoritas IKN Nusantara. Sinyal itu ditunjukkan Jokowi saat berkunjung ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land pada akhir tahun lalu. 

Pada saat kunjungan tersebut, Dhony menjelaskan secara rinci tentang pembangunan kawasan BSD City kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahaladia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kunjungan tersebut dilakukan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, sekaligus terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara.

Bahkan, Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi terkait pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya