KKB Berondong Tembakan saat Letkol Ade Video Call Panglima TNI

Dansatgas Yonif 408/SBH Letkol Inf Ade Afri Verdaniex
Dansatgas Yonif 408/SBH Letkol Inf Ade Afri Verdaniex
Sumber :
  • Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa

VIVA – Ada kejadian menegangkan saat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa rapat dengan anak buahnya mengenai penyerangan yang dilakukan oleh KKB Papua kepada prajurit TNI. Andika bahkan menghubungi langsung Dansatgas Yonif 408/SBH Letkol Inf Ade Afri Verdaniex sebagai komandan di wilayah sana melalui video call.

Saat menjelaskan kronologi penembakan, tiba-tiba terdengar berondongan tembakan dari KKB. Belum diketahui tembakan tersebut berasal dari titik lokasi mana. Peristiwa penembakan itu disampaikan oleh Letkol Ade kepada Panglima TNI.

"Izin bapak, ada tembakan," ucap Ade kepada Panglima TNI seperti dikutip VIVA drai youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat 11 Maret 2022.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Situasi rapat pun menjadi tegang. Andika sempat menanyakan dari mana arah tembakan tersebut. Andika juga langsung memberikan instruksi kepada Letkol Ade dan jajarannya yang berada di lokasi untuk berlindung.

"Yang penting tetep saja yang lain kasih perintah. Kasih perintah dulu, Letkol Ade kasih perintah ke anggota untuk tetap pada perlindungan. Intsruksi saya, untuk Letkol Ade microphone-nya bisa di-mute," ucap Andika.

Sebelum terjadinya penembakan itu, Letkol Ade menjelaskan kronologi penembakan dengan korban anggota TNI sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title