Patung Jokowi Naik Motor Akhirnya Dipajang di Sirkuit Mandalika

Patung Jokowi di sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :
  • Kominfotik NTB

VIVA – Patung Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tengah mengendarai motor resmi dipasang di Sirkuit Mandalika, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi patung Jokowi itu berada di depan gerbang utama Sirkuit Mandalika.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Pemasangan artwork atau karya seni Jokowi seberat 3 ton itu dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Proses pengangkatannya menggunakan mobil crane dengan bantuan sejumlah pekerja.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan patung diharapkan sebagai simbol semangat untuk mendongkrak sekaligus mempromosikan pariwisata NTB. Sebab, diprediksi nanti banyak wisatawan yang akan swafoto di sekitar patung, lalu diunggah ke media sosial. 

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Bagi dia, cara itu efektif untuk memerkenalkan Sirkuit Mandalika dan Lombok.

"Di depan artwork Pak Jokowi naik motor di depan sirkuit Mandalika jadi lokasi favorit untuk selfie," tutur politikus PKS itu.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kemudian, Zulkieflimansyah tak menampik dengan swafoto juga jadi salah satu penggerak ekonomi ke depan. Dia mengatakan Pemprov NTB akan  Pariwisata NTB ke depan akan disiapkan banyak lokasi swafoto di destinasi wisata.

"Memang ekonomi kita kini digerakkan oleh satu kegiatan yang namanya selfie-selfie ini. Jadi di tiap desa wisata atau destinasi wisata kita kudu menyediakan lokasi-lokasi untuk selfie ini," ujarnya.

Pun, juru bicara seniman pembuat patung Jokowi, Djuki Ridwan menjelaskan, karya patung tersebut dibuat dari  perunggu dan kuningan. Dia bilang patung itu anti karat dan bisa bertahan ratusan tahun.

"Strukturnya pakai stensil, berat kurang lebih 3 ton, lama pengerjaan sih nunggu 2 sampai 3 minggu," kata Djuki usai pemasangan patung.

Untuk sementara, patung Jokowi itu mesti ditutup. Patung akan dibuka setelah ada serah terima ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Sementara, Sirkuit Mandalika dalam hitungan beberapa hari lagi akan jadi tuan rumah perhelatan MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya