Rumah Dinas Kebakaran, Wagub Jambi Langsung Keluar dari Kediaman

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Kebakaran terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Jambi.  

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Informasi dihimpun  VIVA, peristiwa kebakaran yang diketahui Senin dinihari, 14 Maret 2022 sekitar pukul 00.10 WIB tersebut membuat Wagub Jambi Abdullah Sani panik dan langsung keluar rumah dinas. Tidak lama kemudian pihak pemadam kebakaran langsung datang untuk memadamkan api. 

Kepala Damkar Jambi, Feriadi saat dikonfirmasi membenarkan rumah dinas wagub Jambi terbakar dan anggotanya sudah melakukan pemadaman. "Sekitar jam 01.30 WIB api di rumah dinas wagub Jambi baru bisa dipadamkan," ujarnya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.

Photo :

Feriadi mengatakan, saat rumah dinas terbakar, wagub Jambi sempat keluar rumah. "Jadi saat sebelum rumdis terbakar, Pak Wagub balik dari acara di luar dan saat balik ke rumah dinas malam harinya belum terbakar dan tidak lama kemudian langsung terbakar," ujarnya, Senin, 14 Maret 2022.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Feriadi mengatakan, terkait kebakaran semua mobil pemadam kebakaran di Kota Jambi dikeluarkan untuk memadamkan api. Sejumlah 35 orang diturunkan untuk memadamkan api. 

"Jadi yang terbakar tersebut bagian ruang staf wagub dan serta gudang rumah dinas gubernur," ujarnya.

Dari pantauan VIVA di rumah dinas wagub Jambi, tampak mobil armada pemadam kebakaran sampai 02.00 WIB terus melakukan penyiraman meskipun api sudah padam. 

Sementara itu, Wagub Jambi Abdullah Sani, tampak saling komunikasi dengan  pihak kepolisian dan pihak damkar namun belum bisa diwawancarai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya