Enam Tahun Tak Terlihat, WN Spanyol di Bali Sudah Jadi Tengkorak

Paspor WN Spanyol yang ditemukan sudah tulang belulang di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Warga Spanyol, Mario Lobet Esteban ditemukan dalam kondisi sudah berupa tengkorak pada Minggu, 13 Maret di kediamannya Wisma Nusa Permai Blok D/49, Nusa Dua, Bali. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh anak angkatnya Anang Firdaus. 

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Kasubaghumas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menerangkan penemuan tengkorak WN Spanyol Mario Lobet Esteban bermula dari anak angkatnya yang datang ke TKP untuk membersihkan rumah. Menurut pengakuan Firdaus, dalam mimpinya dua minggu sebelum kejadian, Mario meminta untuk sesekali datang ke rumah korban. Karena sibuk dengan pekerjaan, Firdaus baru bisa datang pada Minggu, kemarin.

"Saksi (Firdaus) sempat menghubungi Pak Purwanto (saksi 2) untuk membantu membersihkan rumah. Setiba di lokasi, Firdaus dan saksi 2 mendapati pagar rumah korban terkunci gembok dan coba dibuka dengan paksa," kata Sukadi dikutip dari tvonenews.com, Senin, 14 Maret 2022.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Karena pintu rumah juga dalam keadaan terkunci, Firdaus berinisiatif masuk melalui jendela dengan cara mencungkil dan dibantu Purwanto. Setelah masuk ke dalam rumah, saksi merasa curiga karena pintu kamar korban dalam keadaan tertutup. 

"Saksi lalu mendobrak pintu kamar dan mengaku kaget karena ditemukan tulang belulang di atas tempat tidur," imbuh Sukadi. 

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Mereka lalu melaporkan peristiwa itu kepada kepala lingkungan dan polisi. Dari keterangan yang dihimpun dari warga sekitar sudah 6 tahun Mario tidak terlihat. Mereka menduga Mario telah pulang ke negaranya. 

Selain menggali keterangan dari saksi-saksi, polisi juga melakukan olah TKP. 
Dia diketahui tinggal di tempat ini sejak tahun 1998 dengan mengontrak rumah milik Alit Suteja, dan selama hidupnya korban tinggal seorang diri.

"Saat ditemukan kondisinya sudah berupa tulang belulang dalam kondisi telentang. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUP Sanglah oleh BPBD Badung," pungkas Sukadi.

Baca juga: Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekasi, Diduga Dibuang Sang Ibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya