Lamaran Ditolak, Pemuda Bantul Nekat Panjat Tower dan Ancam Bunuh Diri

Pemuda di Yogyakarta Nekat Panjat Tower dan Ancam Bunuh Diri Usai Lamarannya Dit
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – SYN, seorang pemuda asal Kabupaten Bantul melakukan aksi nekat dengan memanjat sebuah tower berketinggian sekitar 20 meter yang ada di sebuah rumah toko di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin 14 Maret 2022.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Tak hanya memanjat tower, SYN bahkan mengancam akan bunuh diri dengan cara melompat dari atas tower itu. Pemuda berusia 32 tahun ini nekat melakukan percobaan bunuh diri ini karena merasa sakit hati lantaran ajakannya menikah kepada pacar tak diterima atau ditolak.

Kapolsek Gondomanan, AKP Abdul Jalil mengatakan, sebelum memanjat tower di atas sebuah ruko, SYN sempat cekcok dengan pacarnya. Saat itu, SYN yang ingin melamar dan mengajak menikah gadis idamannya ini mendapatkan penolakan.

Sadis! Usai Bacok Istri hingga Tewas, Hasan Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Racun

Jalil menceritakan SYN sempat bertemu dengan pacarnya pada Senin 14 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIB di daerah Alun-alun Utara, Kota Yogyakarta. Saat bertemu ini keduanya sempat cekcok.

Usai cekcok, sambung Jalil, SYN bukannya pulang ke rumah namun justru naik ke atas sebuah ruko yang di atasnya ada tower BTS. SYN naik ke atas lewat jalur kabel dan naik hingga atas.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

"Sakit hati (sama pacarnya). Diajak menikah tidak mau. Tadi pacarnya ikut membujuk turun juga, tapi dia tidak mau turun," kata Jalil.

"Awalnya kami bujuk juga dengan video call bersama ibunya. Kemudian kami datangkan ibunya untuk ikut membujuk turun. Akhirnya dia mau turun," imbuh Jalil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya