Ketika Jokowi Goda Menteri Basuki Saat Kemah di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Sejak Senin kemarin, Presiden Joko Widodo bersama beberapa menteri seperti Basuki Hadimuljono (PUPR), Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Erick Thohir (Menteri BUMN), dan Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi Kepala BKPM), serta Ketua MPR Bambang Soesatyo, bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Pada saat berkemah, udara sejuk dan cuaca cerah terasa pada malam hari di IKN. Presiden Jokowi yang tampak mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung kotak, keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 WITA.

Presiden Jokowi di Dekat Tenda Bermalam di Titik Nol IKN

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Mengetahui tenda Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak berada jauh dari tendanya, Presiden Jokowi menghampiri. Keduanya melakukan perbincangan ringan hingga satu persatu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

"Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang kesemuanya tampak mengenakan pakaian santai.

Tetapi yang masih menggunakan pakaian kerja hanya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Dengan topi dan baju kerah putih, serta celana kain hitamnya.

"Pak Basuki malam-malam masih bekerja," ujar Presiden, disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri untuk beristirahat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya