Ikut Amankan MotoGP 2022, Polda Jatim BK0 Personel ke NTB

Parade Pembalap Motogp GP di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur turut berpartisipasi dalam mengamankan dan menyukseskan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022. Ajang ini akan menampilkan sejumlah pembalap dunia, seperti Marc Marquez.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Sumrahadi mengatakan, ada 55 personel Polda Jatim yang dikirim atau di-BKO ke Lombok untuk mengamankan MotoGP 2022. Anggota yang di-BKO terdiri dari 34 personel R4 dan 21 personel R2. 

“Personel yang BKO berangkat pada Selasa (15 Maret 2022) malam,” kata Dwi dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 16 Maret 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dwi enggan membeberkan seperti apa teknis pengamanan di lokasi. Sebab, kata dia, penanggung jawab BKO ialah dari Polda NTB

“Nanti diatur oleh penanggung jawab BKO dari NTB. Bisa apa aja terkait tupoksi lantas (Polisi Satuan Lalu Lintas)," ujarnya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Parade Pembalap Motogp GP di Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat ini, sebanyak 20 pebalap MotoGP melakukan parade mulai dari Istana Negara hingga Jalan MH Thamrin dan berakhir di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Rabu, 16 Maret 2022. Mereka mengendarai sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya.

Pantauan VIVA, ratusan warga antusias menyambut kedatangan para pebalap MotoGP di kawasan Bunderan Hotel Indonesia. Sebagian warga juga menantikan para pembalap motor kelas dunia itu di depan Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.  

Warga yang menanti untuk melihat dari dekat para pembalap. Mereka pun tampak antusias sambil meneriakkan nama pembalap kesayangan mereka.

Salah satu pembalap yang paling ramai diteriakkan adalah Marc Marquez. Marc merupakan pebalap dari Repsol Honda Team yang telah mengkoleksi enam gelar juara dunia di kelas utama. Begitu tiba di Bundaran HI, para pembalap langsung memasuki Hotel Kempinski. Hingga kini, para pembalap dunia itu beristirahat di lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya