Alumni Al-Azhar Mesir Ngumpul Bikin Multaqa di NTB, TGB Ikut Hadir

Alumni Al-Azhar gelar Multaqa nasional di Mataram, NTB.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 350 alumni Al-Azhar Mesir di Indonesia dari berbagai daerah berkumpul di Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk menggelar multaqa nasional ke-7 dari 18-20 Maret 2022. Multaqa ini juga sudah pernah digelar di Mataram, empat tahun lalu.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

"Multaqa serupa sebelumnya digelar di Mataram pada tahun 2017 dan 2018, serta di Jakarta dan Solo pada 2010, 2012, 2016 dan 2018," kata Sekjen Organisasi Alumni Al-Azhar Internasional (OIAA) Cabang Indonesia, Muchlis M Hanafi dalam keterangannya, Jumat, 18 Maret 2022. 

Muchlis menjelaskan, tujuan Multaqa kali ini selain menjalin silaturahmi antar alumni tapi juga untuk mempromosikan nilai wasathiyyah Islam.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

"Selain menjadi ajang silaturahim, multaqa diharapkan dapat mengusung berbagai isu strategis untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan," ujarnya. 

Pun, dia berharap, alumni Al-Azhar bisa berpartisipasi dalam mobilisasi jaringan kerja ekonomi, sosial dan lingkungan yang dapat berkontribusi kepada kepentingan negara demi tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Adapun sesi seminar akan dibuka Wakil Gubernur NTB, Siti Rahmi Jalilah pada Sabtu 19 Maret di Auditorium UIN Mataram. Tampil sebagai narasumber para pakar dari berbagai bidang keahlian seperti TGB Dr. M. Zainul Majdi (Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia, Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia, Prof. Dr. Ibrahim al-Hud Hud. 

Selain itu, ada juga Menteri BUMN Erick Tohir, Dirut Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi, Pakar Bidang Green  Economics dari UNS, Prof. Irwan Trinugroho, dan Badan Wakaf Indonesia, Yuli Yasin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya