Warga Panik Temukan Ular Piton dengan Perut Membesar, Ini Isinya

Ular piton dengan perut membesar ditangkap warga.
Sumber :
  • tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

VIVA – Warga Dusun Haurlawang RT 02 RW 06, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton atau sanca kembang (Python reticulatus) sepanjang 3 meter dengan berat 30 kilogram di saluran air.

Tragis! Balita Tewas Digigit Ular Welang, Kenali Bahaya dan Cara Mengatasi Gigitannya

Warga menangkap ular tersebut pada Sabtu 19 Maret 22 petang, saat memperbaiki saluran irigasi sawah. Selanjutnya ular tersebut diamankan warga, hingga menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut warga penangkap ular, Cucu Risman, saat itu dirinya hendak berangkat ke sawah untuk memperbaiki saluran air. Tiba-tiba melihat seekor ular piton sedang berada di selokan yang tengah menghalangi saluran air.

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Ilustrasi ular piton.

Photo :
  • U-Report

"Nemunya di sawah selokan air. Saat itu saya mau benarin saluran air tahu-tahu ada seekor ular sedang menghalangi saluran air dan saya langsung menangkapnya sendiri," kata Cucu.

Konyol dan Meresahkan! Pengamen Pamer Alat Kelamin gegara Tak Diberi Uang

Usai berhasil ditangkap, kata Cucu, kemudian ular dibawa ke permukiman warga karena perutnya terlihat besar. Ternyata reptilia itu baru saja memangsa hewan liar yang ada di sawah.

"Pas ditangkap keadaan perut ular tersebut sudah membesar, diduga telah memangsa hewan liar, karena terlihat perut ular membesar," ucapnya.

Meski mulut ular tersebut sudah diikat dengan menggunakan tali, tetapi pergerakan ular masih terlihat agresif. Agar tidak membahayakan warga, mulut binatang melata tersebut kembali diikat.

"Sementara ular tersebut kini masih diamankan warga, dan rencananya akan dijual atau dikembalikan ke habitatnya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya