Aktivitas Gibran Rakabuming Raka Usai Isoman 15 Hari

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama KGPAA Mangkunegara X
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama KGPAA Mangkunegara X
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali masuk kerja dan beraktivitas lagi, setelah selama 15 hari menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19 dan demam berdarah. 

Putra sulung Presiden Jokowi itu, mengawali agenda kegiatan sebagai kepala daerah dengan menemui penguasa baru Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

Pantauan VIVA, Gibran tiba di Balai Kota Solo sektiar pukul 08.40 WIB. Dengan mengenakan baju batik bermotif Naga Banda karya GPH Paundrakarna, wali kota langsung masuk ke ruang kerjanya. Selama dua pekan lebih, ia tidak masuk kerja karena harus menjalani isoman di rumah dinas Loji Gandrung.

Di ruang kerjanya itu Gibran tampak mengecek dan menandatangani sejumlah berkas. Setelah selesai, ia mengawali kegiatan pertamanya dengan mengunjungi Pura Mangkunegaran. Kedatangannya untuk memberikan ucapan selama kepada GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang telah dinobatkan sebagai KGPAA Mangkunegara X.

Seperti diketahui pada hari jumenengan atau pengukuhan Sabtu 12 Maret 2022, Gibran tidak bisa hadir lantaran masih menjalani isoman di Loji Gandrung. Ia pun mengutus wakilnya, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa untuk hadir dalam acara jumenengan tersebut yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Kedatangan Gibran disambut langsung oleh KGPAA Mangkunegara X di depan bangunan pendapa ageng Puro Mangkunegaran. Setelah saling mengucapkan salam dengan menempelkan dua telapak tangan. Kemudian mereka berjalan menuju tempat pertemuan yang digelar di ruangan yang terletak di sebelah timur pringgitan.

Pertemuan empat mata yang digelar tertutup itu berlangsung selama satu jam. Usai pertemuan, Gibran mengatakan bahwa pertemuan itu salah satunya untuk membahas terkait penataan kawasan Pura Mangkunegara, Ngarspuro hingga Jalan Gatot Subroto. Bahkan, ia juga sedikit membocorkan terkait konsep dan desain mengenai penataan kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title