Awal Perkenalan Risman dengan Juara MotoGP Mandalika Miguel Oliveira

Risman, pegawai hotel di Mandalika Lombok, teman Miguel Oliveira
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Risman, seorang staf hotel di Mandalika, Lombok, menjadi salah satu sosok istimewa bagi juara MotoGP Mandalika Miguel Oliveira. Bagaimana tidak, pebalap KTM Redbul itu mendedikasikan kemenangannya di Mandalika kepada Risman.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Oliveira menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada Minggu 20 Maret 2022. Mengawali start balapan di posisi ke-7 tak menyurutkan semangat pria Portugal itu untuk menampilkan performa ciamik selama 20 lap. 

Risman mengaku sangat bahagia dan terharu ketika namanya disebut oleh Oliveira saat mengangkat tropi juara di GP Mandalika. Ia tak menyangka Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya itu kepada dirinya.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Alhamdulillah bangga, terharu, pokoknya campur gitu. Kayaknya ini ekspektasi yang luar biasa," kata Risman saat berbincang di tvOne, Senin, 21 Maret 2022.

"Cuma yang perlu digarisbawahi, saya sepertinya ada chemistry lah sama dia, yakin gitu, kalau si Miguel bakal naik podium," sambungnya

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Ia menuturkan awal mula kedekatannya dengan pebalap asal Portugal itu sejak Miguel Oliveira tiba di Mandalika dan menginap di hotel tempat dia bekerja. Selama 4 hari itu, Risman mengaku intens berkomunikasi dan melayani kebutuhan Oliveira selama menginap di hotel. Dan, setiap kali bertemu Risman selalu memberikan support kepada Oliveira.

"Saya cerita juga waktu di (GP) Qatar. Istri saya hampir syok lihat kamu hampir jatuh. Dia bilang 'Kenapa?' karena dia ikut ngidolain kamu. Biasalah istri, idola suaminya adalah idolanya dia, gitu. Saya lihat matanya juga kaya terharu pas saya ngomong begitu," paparnya

Miguel Oliveira dengan Risman

Photo :
  • instagram Risman

Dalam perkenalannya yang singkat itu, Risman mengenal sosok Miguel Oliveira sebagai sosok yang pendiam, tapi setelah diajak bicara sangat simpatik dan murah senyum. "Ini calon champion, kata saya dalam hati, karena dia smiling banget gitu," ujar Risman

Risman mengaku sangat senang dan bangga dapat bekerja sebagai staf di Novotel Mandalika, Lombok. Ia bisa bertemu dengan orang-orang terkenal, terlebih selama gelaran MotoGP Mandalika 2022. 

Sebab tak hanya Miguel Oliveira saja yang menginap di hotelnya. Ada pebalap lain seperti juara dunia 6 kali MotoGP Marc Marquez, Fransisco Bagnaya, Brad Binder, Jack Miller, Enea Bastianini (Juara GP Qatar).

"Cuma kenapa ya pas ngobrol sama Miguel kayaknya..pokoknya sulit saya jelaskan, kayak ada chemstry gitu. Suasana juga minggu-minggu sebelum race mendukung banget, kayaknya--saatnya Miguel naik, filling aja sih," ungkapnya

Setelah balapan berlangsung, Risman mengaku tidak bertemu lagi dengan Miguel Oliveira. Rombongan pebalap itu sudah meninggalkan hotel sejak Minggu pagi. Namun malam sebelumnya, Risman sempat mengucapkan perpisahan dengan Miguel.

"Saya lihat pancaran matanya dia terharu sih ninggalin saya. Cuma saya bilang 'no worries Miguel go ahead' saya gituin," kata Risman.  

Benar saja, keyakinan Risman bahwa Miguel Oliveira bakal naik podium di GP Mandalika terbukti.  Risman pun menerima banyak ucapan dari para kolega dan sanak saudara, termasuk dari istrinya yang juga fans berat Miguel Oliveira. "Istri nelpon, benar ya pak, Miguel dapat podium, betul mah, berkat doamu, biasa doa malam nisfu (syaban) mah, saya gituin," ucapnya

Diketahui, Risman merupakan karyawan hotel ditempat Miguel menginap sempat memposting fotonya bersama Miguel Oliveira di akun media sosial instagram pribadinya @richman_taye. Ia mengunggah foto dirinya yang menggendong Oliveira dengan keterangan "Candidate champion 2022," tulisnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya