Ridwan Kamil Akan Poles Sirkuit Sentul Sekelas Mandalika

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, akan merenovasi Sirkuit Sentul, Bogor seperti Sirkuit yang ada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Jabar punya (Sirkuit) Sentul tinggal kita poles lagi, dalam satu dua tahun, akan kita rilis sekelas Mandalika," kata Ridwan Kamil seperti yang sudah ditayangkan di YouTube VIVACOID, Senin, 21 Maret 2022.

Begitu Sirkuit Sentul direnovasi, Emil akrabnya disapa memastikan bahwa masalah mencari penonton untuk menyaksikan balapan motor maupun mobil kelas dunia tidak susah.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

"Di Jabar saja penduduk 50 juta nyari penonton, enggak susah," ujarnya. 

Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Biropers-Kris
Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi perhelatan akbar balapan motor kelas dunia MotoGP yang telah berhasil dan sukses. 

"Membanggakan karena akhirnya kita punya fasilitas internasional dan tempatnya luar biasa dan antusiasme besar dilihat kemacetannya luar biasa di sini," katanya. 

Ia menuturkan, dalam waktu lima tahun hingga 10 tahun Sirkuit Mandalika akan lebih bagus lagi. Sebab, lokasi Mandilika punya potensi sangat bangus untuk menjadi sportourism.

Namun, ia sayang menyayangkan pembalap Marc Marquez (Repsol Honda) tidak bisa ikut balapan MotoGP. Marquez cedera dan geger otak akibat kecelakaan sebelum pertandingan dimulai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya