Pilih Pengganti Azis Syamsuddin, IKA Trisakti Gelar RUA Luar Biasa

Universitas Trisakti
Sumber :
  • flicker.com

VIVA – Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota atau RUA Luar Biasa. Rencananya RUA Luar Biasa Ika Trisakti akan digelar dalam waktu dekat. 

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti Dorong Produktivitas Dan Nilai Tambah

Ketua Dewan Pengawas atau Dewas IKA Trisakti, Feri Wirsamulia menjelaskan, RUA Luar Biasa ini karena kepemimpinan organisasi kosong sejak September 2021. Dia mengatakan, sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Dewas punya kewenangan mengambil alih kepemimpinan organisasi dengan langkah untuk menyelenggarakan RUA luar biasa.

"Selambat-lambatnya 30 hari setelah Dewas mengambil alih kekosongan kepemimpinan organisasi," kata Feri, dalam keterangannya, Senin, 21 Maret 2022.

Aktivis, Alumni hingga Mahasiswa Trisakti Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Feri menambahkan IKA Trisakti berpedoman terhadap UU perkumpulan yang dimanifestikan dalam AD/ART Ika Trisakti melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019447.AH.01.07.Tahun.2021. Hal ini melalui RUA luar biasa dengan agenda tunggal memilih Ketua Umum Baru.

Pun, dia menyampaikan sudah terbentuk comitee penyelenggara RUA Luar bisa yang dilengkapi dengan surat keputusan atau SK. Dalam SK itu, memandatkan Andika Rizki Wijaya jadi Ketua Steering Comitee (SC) dan Sahabat Todotua Pasaribub sebagai Ketua Organizing Comitee (OC).

Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Bebas Bersyarat

Doa bersama di Monumen 12 Mei 1998 di Universitas Trisakti

Photo :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

Sementara, Ketua SC Adika Rizki menjelaskan RUA luar biasa ini akan dihadiri 15 anggota tetap pemilik hak suara Ika Trisakti yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti. Lalu, 1 Ika pasca sarjana, 4 IKA sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti dengan melibatkan seluruh Ketua Ika Program Studi sebagai peserta peninjau.

Todotua Pasaribu selaku ketua OC menambahkan, persiapan penyelenggaran pra RUA Luar Biasa sudah rampung sekitar 85 persen. Dia mengatakan tahapan persiapan akan sesuai dengan perencanaan pelaksanaan. 

Menurutnya, alumni bisa jadi kandidat Ketua Umum IKA Trisakti. Figur itu baik dari kalangan profesional, pengusaha, akademisi, birokrat maupun politisi. Todo menekankan dalam RUA Luar Biasa ini akan memanifestasikan tema dan tag line 'Move Together - Strong Forever'

Dia menekankan dengan tema itu, marwah kebersamaan alumni Trisakti bisa terjaga dan tumbuh kuat bersama.

Rencananya, RUA Luar Biasa Ika Trisakti ini diselengarakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu 27 Maret 2022. Sejumlah tokoh alumni Trisakti akan hadir. Begitu juga beberapa tokoh nasional.

Kepemimpinan Ika Trisakti kosong karena Ketumnya, Azis Syamsuddin terjerat kasus hukum sejak 25 September 2021. Azis terpilih jadi Ketum IKA Trisakti sejak 24 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya