Pilih Pengganti Azis Syamsuddin, IKA Trisakti Gelar RUA Luar Biasa

Universitas Trisakti
Universitas Trisakti
Sumber :
  • flicker.com

VIVA – Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota atau RUA Luar Biasa. Rencananya RUA Luar Biasa Ika Trisakti akan digelar dalam waktu dekat. 

Ketua Dewan Pengawas atau Dewas IKA Trisakti, Feri Wirsamulia menjelaskan, RUA Luar Biasa ini karena kepemimpinan organisasi kosong sejak September 2021. Dia mengatakan, sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Dewas punya kewenangan mengambil alih kepemimpinan organisasi dengan langkah untuk menyelenggarakan RUA luar biasa.

"Selambat-lambatnya 30 hari setelah Dewas mengambil alih kekosongan kepemimpinan organisasi," kata Feri, dalam keterangannya, Senin, 21 Maret 2022.

Feri menambahkan IKA Trisakti berpedoman terhadap UU perkumpulan yang dimanifestikan dalam AD/ART Ika Trisakti melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019447.AH.01.07.Tahun.2021. Hal ini melalui RUA luar biasa dengan agenda tunggal memilih Ketua Umum Baru.

Pun, dia menyampaikan sudah terbentuk comitee penyelenggara RUA Luar bisa yang dilengkapi dengan surat keputusan atau SK. Dalam SK itu, memandatkan Andika Rizki Wijaya jadi Ketua Steering Comitee (SC) dan Sahabat Todotua Pasaribub sebagai Ketua Organizing Comitee (OC).

Doa bersama di Monumen 12 Mei 1998 di Universitas Trisakti

Doa bersama di Monumen 12 Mei 1998 di Universitas Trisakti

Photo :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

Sementara, Ketua SC Adika Rizki menjelaskan RUA luar biasa ini akan dihadiri 15 anggota tetap pemilik hak suara Ika Trisakti yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti. Lalu, 1 Ika pasca sarjana, 4 IKA sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti dengan melibatkan seluruh Ketua Ika Program Studi sebagai peserta peninjau.

Halaman Selanjutnya
img_title