Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Mau Direnovasi, Anggaran Rp3,3 Miliar

Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan mau direnovasi
Sumber :
  • VIVA/Supriadi M

VIVA – Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) rencananya akan direhabilitasi dengan anggaran Rp 3,3 Miliar. Rujab yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar itu rencananya akan ditempati Andi Sudirman Sulaiman dan keluarga sebelum Ramadan.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Eka Prasetya, mengatakan rehabilitasi Rujab tersebut dianggarkan pada 2022 dan sudah masuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).  

"Benar, anggaran perbaikan keseluruhan Rujab ini sebesar Rp 3,3 miliar yang dianggarkan 2022 tahun ini. dan itu sudah kita lelang. Silahkan dicek, karena ini kan sudah masuk LPSE juga," ujar Eka saat dimintai keterangan, Rabu, 23 Maret 2022.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Eka menjelaskan, dalam perbaikan Rujab kali ini, tentunya akan dilakukan pemeriksaan bangunan Rujab secara menyeluruh. Kemudian ada beberapa yang juga dikerjakan seperti perbaikan lantai, pengecatan tembok, dan perbaikan interior. 

Selain itu, Eka juga menyebut, jika Gubernur Andi Sudirman direncanakan akan pindah menempati Rujab tersebut sebelum Ramadan.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Ada beberapa yang kita kerjakan, tapi tentu akan dicek semua, termasuk atapnya, bila ditemukan ada kebocoran akan diperbaiki. Kita tidak mau bapak (gubernur red) dan beliau temukan ada ada kerusakan, karena rencananya sebelum ramadan bapak (gubernur red) masuk,"  jelasnya.

Saat ditanya terkait agenda Gubernur Andi Sudirman saat menerima tamu, sejauh ini menurut Eka masih dilakukan di Rujab Wagub. Namun kata dia hal itu tidak akan memengaruhi sejumlah agendanya gubernur Andi Sudirman.

"Sejauh yang kami tahu bapak (gubernur red) terima tamu masih di Rujab Wagub. Termasuk pengambilan foto sebagai gubernur juga dilakukan di Rujab Wagub," pungkasnya.

Laporan Supriadi M / Sulawesi Selatan

Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak di Sulsel, Ini Imbauan Gubernur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya