Forum IPU Selesai, Puan Menangis Terharu

Ketua DPR Puan Maharani di Forum Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani sekaligus Presiden Assembly IPU (Inter-Parliamentary Union) mendapat sambutan meriah tepuk tangan dari para peserta yang hadir di penutupan Forum IPU 144 di Nusa Dua Bali pada Kamis, 24 Maret 2022.

World Water Forum ke-10 Tingkatkan Okupansi Perhotelan di Bali Sampai 100 Persen

Menurut Puan, dunia sedang menghadapi bermacam tantangan. Selama acara IPU 144, berbagai diskusi, mencari solusi dilakukan untuk menjawab tantangan dan permasalahan tersebut.

“Kita telah berupaya menjawab tantangan tersebut, dengan mencapai kesepakatan, yang tetap mengakomodir perbedaan pandangan. Perbedaan adalah alamiah, kesepakatan merupakan perjuangan kita bersama,” kata Puan di Nusa Dua Bali.

Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

Ketua DPR RI Puan Maharani di Forum IPU di Bali.

Photo :
  • Istimewa/ Ahmad Farhan Faris

Setelah itu, Puan mengetuk palu sidang sebanyak tiga kali tanda resmi ditutupnya IPU ke-144 di Nusa Dua Bali. Lalu, Puan menerima cendera mat dari Presiden IPU Duarte Pacheco berupa palu sidang serta menerima kain selendang dari Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

"Kepada seluruh delegasi, saya ucapkan selamat jalan dan sampai jumpa kembali pada Majelis IPU berikutnya," ujarnya.

Setelah itu, Puan tampak menyeka air mata pakai tisu sambil diiringi tepuk tangan meriah dari peserta forum. Selanjutnya, sejumlah delegasi naik panggung dan foto bersama Puan.

Lagi-lagi, cucu Proklamator Presiden Soekarno atau Bung Karno itu kembali meneteskan air matanya sambil bersalaman dengan sejumlah peserta Forum IPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya