Hilang Kontak di Kabupaten Asmat, 4 Pegawai Kemensos RI Selamat

Tim humas Kemensos hilang kontak di Kabupaten Asmat ditemukan.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Empat orang tim humas Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang hilang kontak di Perairan Distrik Fayit Kabupaten Asmat ditemukan selamat. 

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Keempat orang tersebut hilang kontak pada Kamis, 24 Maret 2022, dalam perjalanan dari Kampung Kamur menuju Distrik Agats Kabupaten Asmat. Mendapat laporan, Speedboat 85 PK yang membawa rombongan Tim Humas Kemensos hilang kontak. Tim SAR gabungan pun langsung melakukan pencarian.

“Iya mereka sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, namun tadi pagi tim gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat. Saat ini mereka sudah di penginapan untuk beristirahat,” kata Kamal saat dimintai keterangan, Jumat, 25 Maret 2022.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Tim humas Kemensos hilang kontak di Kabupaten Asmat ditemukan.

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

Kombes Kamal menjelaskan, saat dalam perjalanan menuju Distrik Agats terjadi cuaca buruk sehingga keempat korban memutuskan untuk bersandar di Kampung Ocenep dan bermalam di rumah warga sambil menunggu cuaca normal kembali.

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Kemudian pada tanggal 25 Maret 2022, pukul 06.00 WIT tim SAR gabung mendapat laporan bahwa keempat korban berada di sekitaran Muara Bokap Distrik Fayit Kabupaten Asmat. Selanjutnya pukul 07.05 WIT dilakukan evakuasi ke Dermaga Pelabuhan Ferry Asmat.

Adapun identitas keempat rombangan dari kemensos yaitu Leman (driver Speedboat), Ersyad Tonnedy, Ratri Handayani dan Latifah Ningrum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya