Hary Tanoe Tegaskan Perindo Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, angkat bicara tentang penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden. Hary Tanoe menegaskan jika Partai Perindo dengan tegas menolak wacana penundaan Pemilu.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Hal ini disampaikan Hary Tanoe saat hadir di Muskerwil DPW Partai Perindo DIY, Sabtu 26 Maret 2022. Hary Tanoe membeberkan perpanjangan masa jabatan Presiden atau penundaan Pemilu maka akan menimbulkan masalah yang kompleks.

"Penundaan (Pemilu), Partai Perindo tidak setuju. Jelas (alasannya), itu ada di konstitusi. Saat ini belum saatnya mengubah konstitusi. Dua periode masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden sudah cukup baik," ucap Hary Tanoe.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube

Hary Tanoe menambahkan masalah akan semakin kompleks jika terjadi penundaan Pemilu yaitu berkaitan dengan masa jabatan Gubernur, Bupati, Wali Kota hingga anggota DPR RI maupun DPRD.

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

"Masalahnya kompleks. Kalau mau ada penundaan bagaimana dengan (masa jabatan) Gubernur. Bagaimana dengan DPR. Bagaimana dengan wali kota. Terus kapan, Partai Perindo duduk di parlemen?" pungkas Hary Tanoe.

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Guru besar kebijakan publik Universitas Brawijaya Andy Fefta Wijaya mengapresiasi Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan hasil sengketa Pilpres 2024

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024