10 Anggota TNI Diserang KKB di Nduga Papua, 1 Orang Tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang pos tentara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu, 26 Maret 2022. Penyerangan pos marinir perikanan Quari Bawah terjadi pukul 17.50 WIT.  

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Ya benar telah terjadi kontak tembak antara kelompok Egianus Kogoya dengan satgas Mupe Marinir di Lokasi Perikanan," ujar Kapolres Nduga, Kompol. I Komang Budhiarta, saat di wawancara melalui telepon. 

Ia mengatakan, dalam penyerangan itu 10 orang anggota TNI tertembak 1 orang meninggal dunia dan satu orang kritis. Sedangkan anggota lainnya mengalami luka-luka.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

KKB Serang Anggota TNI di Kabupaten Nduga Papua

Photo :

Penyeranga pos TNI itu dilakukan KKB dari kelompok Egianus Kogoya. Ketika itu anggota sedang berjaga di pos tiba-tiba diserang.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Komang menyebutkan penyerangan yang dilakukan Kelompok Egianus Kogoya menggunakan GLM. granat Pelontar ke Pos Satgas, di Quari Bawah, lokasi dinas perikanan di kampung traslala, Nduga Papua. 

“Korban meninggal dunia satu orang Danton Satgas Mupe,” tuturnya 

Selanjutnya pukul 18.00 WIT Dansatgas memerintahkan 2 Tim anggota untuk membantu penguatan ke Pos Quari Bawah. “Hingga saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” ungkapnya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya