Sidang Habib Bahar Ditunda

Sidang Habib Bahar bin Smith, di PN Klas 1A Khusus Bandung, Jabar ditunda.
Sidang Habib Bahar bin Smith, di PN Klas 1A Khusus Bandung, Jabar ditunda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sidang kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith, di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung yang digelar secara virtual ditunda. Sidang kembali dilanjutkan pada 5 April 2022, dengan dijadwalkan Habib Bahar bakal dihadirkan.

Sidang yang sebelumnya digelar virtual diminta diubah ke offline dengan menghadirkan Habib Bahar bin Smith. Namun usulan tersebut dibantah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Ketua Majelis Hakim, H Dodi mengabulkan usulan sidang secara offline. Dengan syarat pihak Habib Bahar tertib semasa persidangan.

Habib Bahar Smith di Polda Jawa Barat, Senin, 3 Januari 2022.

Habib Bahar Smith di Polda Jawa Barat, Senin, 3 Januari 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

"Kami akan tetapkan, tetapi JPU dan pengacara jangan bersitegang. Saya setuju digelar offline, silakan teknisnya gimana disesuaikan. Namun jangan ditempat ini sekarang, sekarang oke online," ujarnya di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Selasa, 29 Maret 2022.

Kemudian hakim menawarkan jaksa agar mempersiapkan teknis keamanan sidang. "Kami ingin membuat kesepakatan, ke depan jam setengah 10 sudah siap para pihaknya, baik JPU, dan Pengacara," katanya.

"Ke depan seminggu dua kali, mulai Selasa depan," ujarnya menambahkan.