Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung vaksin booster jadi syarat mudik.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penerapan syarat vaksin booster untuk pelaku perjalanan saat mudik Lebaran 2022. 

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Menurutnya, hal itu bagus, selain untuk keamanan, juga bisa untuk percepatan vaksinasi booster. "Saat diterapkan di Jakarta itu ternyata ngantri, saya baca beritanya dan itu ada baiknya juga karena itu mendorong percepatan,” kata Ganjar setelah acara penyampaian LKPJ 2021 di Gedung DPRD Jateng, Selasa, 29 Maret 2022.

Kebijakan tersebut, lanjut Ganjar, masyarakat umum bisa mendapatkan vaksin booster sehingga tak perlu mengantre lebih lama. Ia yakin, masyarakat saat ini banyak yang sadar untuk lebih sehat dengan vaksinasi maka syarat vaksin booster untuk pemudik sangat bagus.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

“Dugaan saya akan banyak orang mau. Karena mereka yang punya kesadaran tinggi untuk sehat udah banyak dan itu cara bagus menurut saya biar lebih aman,” ujarnya.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Sementara itu terkait persiapan arus mudik, Ganjar telah meminta jajarannya untuk menyiapkan skenario menghadapi Ramadan dan Lebaran 2022.

"Tentu covid masih ada, sebentar lagi bulan puasa, yuk kita jaga prokes, yang salat tarawih boleh tapi prokesnya dijaga, takmir dan panitia Ramadhan agar menyiapkan,” kata Ganjar.

Ia juga meminta masyarakat untuk menahan dulu kegiatan buka puasa bersama. Tujuannya, kata Ganjar, agar pelaksanaan ibadah bersama tetap lancar dengan prokes yang diterapkan.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya