Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa peristiwa penemuan benda mencurigakan tidak mengganggu jalanya pertemuan Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam ajang Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG) yang digelar di Solo pada Selasa hingga Kamis, 29-31 Maret 2022.

Prabowo Utus Anak Buah Buat Rekonsiliasi dengan Lawan Politik

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menghimbau kepada masyarakat Solo untuk tidak takut setelah penemuan benda mencurigakan di depan pintu gerbang rumah warga di Jalan Arifin, Kampungbaru, Solo. Lokasi penemuan itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari Balai Kota Solo.

“Sudah beres. Tenang aja, tidak usah panik dan takut nggih,” kata Gibran saat memantau dari dekat lokasi pertemuan TIIWG di Hotel Alila Solo, Rabu, 30 Maret 2022.

Akan Banyak Kejadian Politik setelah Prabowo-Gibran Ditetapkan Pemenang Pilpres, Menurut TKN

Polisi berjaga di tempat penemuan benda mencurigakan di Solo, Jateng.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Penemuan benda yang sempat diduga bom itu juga tidak berdampak terhadap pertemuan para delegasi peserta TIIWG dari 41 negara yang hadir di Kota Solo. Semua jadwal pertemuan masih berjalan sesuai rencana awal, kata Gibran.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Dia hanya mengingatkan, setelah penemuan benda itu, terjadi peningkatan keamanan di Kota Solo. Namun seperti apa peningkatannya, ia tidak menjawabnya dan mempersilakan untuk mengonfirmasinya kepada Kepala Polresta Solo.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Calon Wakil Presiden (cawapres) 2024 terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024