Wakil Bupati Manggarai Timur NTT Meninggal Dunia karena COVID-19

Wakil Bupati Manggarai Timur, Stefanus Jaghur.
Sumber :
  • Jo Kenaru/Manggarai Timur-NTT

VIVA – Wakil Bupati Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur(NTT) Stefanus Jaghur meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Prof  W. Z Yohanes Kupang. Ketua Nasdem Manggarai Timur itu wafat pada Rabu malam 30 Maret 2022, pukul 21.30 WITA.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar mengatakan almarhum dirawat di Rumah Sakit Prof.W.Z.Yohanes Kupang selama 11 hari dan dinyatakan terpapar COVID-19.

"Pada saat di Kupang pada saat melakukan masuk rumah sakit sudah terkonfirmasi positif COVID-19. Kemudian dalam perjalanan sampai meninggal almarhum masih menjalani isolasi sampai hasil PCR juga positif," ujar Sekda Hasudungan kepada wartawan saat menunggu kedatangan jenazah di Bandara Frans Sales Lega Ruteng Manggarai, Kamis, 31 Maret 2022.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Untuk itu segala sesuatunya dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan acara kenegaraan dan budaya," sambung Sekda Boni.

Menurutnya, sebelum masuk rumah sakit beliau tampak baik-baik saja dan tidak ada keluhan yang menandakan almarhum terpapar COVID-19, apalagi almarhum sudah lengkap mendapat Vaksin COVID-19.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

"Beliau sudah lengkap menerima vaksin dan terakhir beliau menerima vaksin booster itu sekitar sebulan lalu bersama saya dan Pak Bupati. Beliau memang ada sakit dan terakhir saya berjumpa dengan dia dua minggu lalu tapi secara fisik dia baik waktu itu," tutur Sekda Hasudungan.

lebih lanjut dia berkata, proses penanganan jenazah hingga pemakaman mengikuti protokol kesehatan. "Mohon doanya ya teman-teman media semoga segala prosesnya berjalan lancar," ungkapnya

Dari pantauan, sejumlah pejabat dan pegawai pemerintahan serta pihak keluarga menunggu di Bandara Frans Sales Lega sejak Kamis pagi.

Anggota Satpol PP yang ditugaskan mengusung jenazah terlihat bersiaga menggunakan baju hazmat. Dua unit mobil jenazah terparkir dekat ruang kargo bandara.

Wabup Stefanus Jaghur menjabat sebagai Wakil Bupati Matim sejak 2018 lalu mendampingi Bupati Andreas Agas. Almarhum meninggal pada usia 63 tahun meninggalkan istri, tiga orang anak dan seorang cucu.

Belakangan ini, almarhum dikabarkan rutin memeriksakan diri ke dokter dengan keluhan sakit batu ginjal.

Laporan: Jo Kenaru/Manggarai Timur-NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya