Viral Wisatawan Nyalakan Petasan di Pulau Kalong Taman Nasional Komodo

Wisatawan menembakan petasan di Pulau Kalong Taman Nasional Komodo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral video di media sosial yang memperlihatkan wisatawan meletuskan petasan di kawasan Taman Nasional Komodo, pada Kamis, 31 Maret 2022. Dalam dua video tersebut, terlihat sejumlah wisatawan yang menumpang pada kapal phinisi berdiri di atap kapal kemudian meletuskan beberapa petasan ke arah langit. 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Petasan diletuskan tepat saat ratusan ekor kelelawar sedang terbang. Dalam salah satu video yang direkam wisatawan terdengar suara perekam. 

"Ini orang yang ada di kapal ini malah nyalain petasan, sedangkan kalong lagi terbang," kata perekam video. 

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang mengatakan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi kejadian. 

"Petugas dari resort terdekat yakni Pos Resort Pulau Rinca langsung bergerak ke lokasi. Saat sampai kapal sudah tidak ada," kata Lukita. 

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Ia menambahkan, pihak BTNK sudah beberapa kali memberi imbauan tentang larangan melakukan atraksi wisata di kawasan Taman Nasional Komodo. Karena pihaknya akan mencari pemilik kapal wisata dan pemandu wisata yang telah melakukan atraksi petasan tersebut. 

"Kapten kapal dan guide-nya akan kami periksa untuk dimintai keterangan. Akan diproses sesuai regulasinya," kata Lukita.

Laporan Vera Bahali/tvOne

Baca juga: Satgas COVID-19 Jelaskan Aturan Mudik Lebaran Tahun Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya