Viral Pendeta Lugahon Sebut Nabi Muhammad Ada di Neraka

Cuplikan seorang mengaku pendeta lihat Nabi Muhammad di neraka
Sumber :
  • Youtube alumni teu lulus

VIVA – Viral di media sosial seorang pria mengaku seorang pendeta yang mengklaim pernah ke surga dan menyebut kalau Nabi Muhammad ada di neraka. Salah satunya di akun Youtube Hijrah Total.

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Pendeta itu bernama Lugahon Tambunan. Pernyataan kontroversialnya itu disebut diungkap saat berdiskusi secara virtual dengan beberapa warga yang beragama Islam dan Kristen. Berawal dari pengakuannya pernah menginjakkan kaki di surga. Disela-sela diskusi virtual itu, seseorang lantas bertanya apakah dia melihat Nabi Muhammad di surga.

“Teman saya sudah melihat Muhammad di neraka,” kata Pendeta Luga seperti dikutip, Jumat 1 April 2022.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Cuplikan seorang mengaku pendeta lihat Nabi Muhammad di neraka

Photo :
  • Youtube alumni teu lulus

Dirinya menyebut kalau kehidupan di surga nanti ada tiga tingkat. Hal ini sempat membuat perdebatan. Dia pun mengatakan kalau banyak malaikat yang bekerja menjadi pelayan di surga.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

"Surga itu punya kota, kotanya namanya Yerusalem. Makanya, Yerusalem itu sebenarnya diambil dari nama kota yang ada di surga. Nanti kalau orang ke surga, kotanya namanya Yerusalem, yang tinggal di Yerusalem itu banyak, tapi tentu hanya orang-orang tertentu saja. Ada surga tingkat ketiga, kedua, pertama, dan firdaus. Kalau di surga tingkat ketiga kamu dapat malaikat, nah malaikat ini melayani saya, bikin kopi, nyuci, ngepel," kata dia.

Bukan cuma itu, pendeta Luga pun mengatakan kalau agama Buddha diciptakan oleh roh jahat, yaitu Lucifer. Dalam agama Kristen, Lucifer adalah nama iblis yang merupakan mantan malaikat yang diusir dari surga.

“Sebenarnya semua itu ada kemiripan karena agama Buddha kan di baliknya sebenarnya dia-dia juga pemainnya, yaitu roh-roh jahat, iblis-iblis juga yang mainnya itu. Emang kamu pikir yang nyiptain agama itu siapa? Yang nyiptain itu Lucifer, bekas malaikat semua itu,” kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya