Kapolres: Belilah Minyak Goreng Curah Secukupnya, Jangan Berlebihan

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengecek harga pangan di pasar
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Forkopimda berdialog dengan pedagang saat berkunjung ke pasar Panji dan Pasar Ardirejo untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Kapolres menyampaikan, pengecekan langsung kepada pedagang di pasar menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman, distribusi lancar dan harga sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Menindaklanjuti instruksi Kapolri, pengecekan langsung di pasar dengan berkomunikasi dengan para pedagang untuk mendapatkan masukan, termasuk mendengarkan keluhan-keluhan bila ada “ ujar Kapolres dalam keterangannya, Minggu 3 April 2022.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengecek harga pangan di pasar

Photo :
  • Humas Polres

Kapolres juga memastikan akan memantau terus harga bahan pokok di pasar tradisional dan ketersediaan sembilan bahan pokok terpantau aman. Harga juga relatif stabil dan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

“Hasil pemantauan di lapangan, ketersediaan bahan pokok aman, distribusi lancar dan harga relatif masih sesuai dan terjangkau oleh masyarakat," kata dia.

Untuk harga bahan pokok seperti beras tidak ada kenaikan harga mulai Rp. 6000 – Rp 10.200/ Kg, minyak goreng curah Rp.22.000/Kg, Minyak goreng kemasan 900 ml Rp.21.500, Telur ayam Broiler Rp. 23.500/Kg.

Sedangkan untuk stok daging masih aman dan tidak ada kenaikan harga menjelang Ramadhan, daging sapi nurni Rp. 110.000/Kg, daging kambing Rp. 150.000/Kg dan daging ayam Rp. 35.000/Kg. Untuk daging biasanya ada kenaikan saat menjelang Idul Fitri.

Kemudian gula Rp. 13.000/Kg, Telur Rp. 23.000/Kg, cabe kriting Rp. 35.000/Kg, cabe Biasa Rp. 46.000/Kg dan Cabe rawit Rp. 39.000/Kg.

Kapolres mengimbau masyarakat agar memahami setiap kebijakan pemerintah terkait pangan, dan tidak mudah termakan isu dan tetap bijak berbelanja sesuai dengan kebutuhan karena stok atau ketersediaan aman.

“Belilah kebutuhan secukupnya, jangan berlebihan serta menyimpan stok melebihi kebutuhan, khususnya minyak goreng curah yang saat ini sedang dilakukan upaya stabilisasi oleh pemerintah,“ katanya

Kegiatan pemantauan harga bahan pokok di pasar tradisional dihadiri, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekda Syaifullah,  Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kajari Nauli Rahim Siregar, Kadiskoperindag Nugroho, Kabag Humas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadiskop dan Usaha Mikro, Kasat Pol PP dan Staf Ahli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya