Jembatan Gantung Putus, 36 Orang Kecebur ke Sungai

Jembatan gantung di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) putus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

VIVA - Sebuah jembatan gantung di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, putus, Sabtu, 2 April 2022, sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat peristiwa itu, 36 orang harus mendapatkan pertolongan medis.

Adik Rizky Irmanysah Ungkap Hubungan Asmara Sang Kaka dengan Nikita Mirzani Settingan

Jembatan gantung di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) putus.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

Terjadi di Lokasi Wisata

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Jembatan putus itu terjadi di lokasi wisata pemandian sungai Aek Milas Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta. Saat kejadian itu, aktivitas masyarakat sedang meningkat untuk mandi di tempat tersebut.

"Banyaknya warga yang melintas dan berhenti di atas jembatan gantung. Sewaktu masyarakat melaksanakan kegiatan marpangir atau mandi ke sungai Aek Milas," kata Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, Senin, 4 April 2022.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Baca juga: Jembatan Gantung Putus, Belasan Siswa SD di Jambi Jatuh ke Sungai

Tak Mampu Tahan Beban

Diduga jembatan putus karena tidak mampu menahan beban disebabkan banyak warga melintas di lokasi wisata tersebut. Seluruh korban terjatuh dan masuk ke dalam sungai tersebut.

Zulfikar mengungkapkan seluruh korban akibat jembatan putus itu dievakuasi dan dibawa ke sejumlah klinik terdekat dari lokasi kejadian Untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Jumlah korban keseluruhan adalah 36 orang. Seluruh korban sudah dibawa keluarga masing masing kerumahnya," kata Zulfikar.

Untuk saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait putusnya jembatan tersebut, dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya