Mensos Risma Positif COVID-19 Sepulang Dari Arab Saudi

Menteri Sosial Tri Rismaharini
Sumber :
  • Biro Humas Kemensos

VIVA – Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma, dinyatakan positif COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Kantor Kemensos, Jakarta Pusat.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Jelas Harry, Mantan Wali Kota Surabaya itu terinfeksi COVID-19 sejak beberapa hari lalu. Tepatnya pada saat Risma mengikuti acara yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada akhir pekan kemarin.

"Sepulang dari Riyadh. Baru mulai tanggal 2 April. Di sana akan ngurus TKW juga yang akan dipulangkan," kata Harry, Selasa 5 April 2022.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Lebih lanjut dijelaskan oleh Harry, pada saat kunjungan tersebut Risma juga didampingi oleh sejumlah delegasi dari Indonesia. Namun tidak semuanya yang mendampingi Risma positif COVID-19.

Harry menyebut ada tiga orang yang juga terinfeksi virus COVID-19 setelah kembali dari Riyadh. Namun, Harry tidak bisa memastikan apakah Mensos Risma terpapar di Riyadh atau di tempat lain.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Dari delegasi ada tiga orang yang terkena COVID-19, sisanya negatif. Belum tahu (terpapar di mana)," ujarnya.

Saat ini, Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Harry meminta masyarakat Indonesia turut mendoakan agar Risma segera pulih.

"Saat ini beliau sedang isolasi mandiri. Mohon doanya sekiranya Ibu Menteri Tri Rismaharini untuk segera pulih kembali sehat walafiat dan bergabung dengan kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya