Ridwan Kamil Berhitung Plus Minus Wacana Perpanjangan Jabatan Jokowi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.

VIVA – Wacana perpanjangan masa jabatan Jokowi menjadi salah satu materi yang ditanyakan mahasiswa UII kepada Ridwan Kamil saat mengisi acara Talkshow Safari Iman Ramadhan, Selasa, 5 April 2022.

Ridwan Kamil yang kerap disapa sebagai Kang Emil ini mengaku masih berhitung plus dan minus dari wacana perpanjangan masa jabatan Presiden.

"Saya belum menelaah secara mendalam, jadi masih melihat plus minusnya seperti apa," ujar Kang Emil.

Kang Emil mengatakan bahwa kalau mahasiswa dalam posisi tidak setuju dengan wacana tersebut silakan menyuarakan pendapatnya sesuai dengan kapasitasnya. Sementara bagi mahasiswa yang setuju, Kang Emil juga meminta agar menyuarakan pendapatnya sesuai dengan porsinya juga.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • Adi Suparman/ VIVA.

"Saya bilang kalau anda dalam posisi tidak setuju, suarakan sesuai dengan kapasitasnya. Mahasiswa punya keterbatasan juga, tapi punya kelebihan juga," tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

"Tapi kalau anda yang setuju, kelompok yang setuju, suarakan dengan argumentasinya. Setuju tidak setuju itu kan instrumennya ada di hukum dan konstitusi. Kira-kira begitu Kalau sudah diputuskan kita akan, apapun keputusannya," tutup Kang Emil.