Truk Pengangkut Susu Tabrak Pagar Masjid Agung Kendal

Truk tangki oleng dan menabrak pagar Masjid Agung Kendal Jawa Tengah
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Sebuah truk tangki oleng dan menabrak pagar Masjid Agung Kendal Jawa Tengah, Rabu pagi, 6 April 2022, ketika jamaah sedang melaksanakan salat subuh. Truk terguling setelah merobohkan pagar besi dan menabrak kios rokok dan becak.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Peristiwa terjadi saat truk tangki bernomor polisi AG 9721 UK melaju dari arah barat hendak ke timur arah Semarang. Sopir truk Siswanto mengatakan, saat melaju tangki dalam kondisi kosong setelah mengantar susu murni di Jakarta.

Saat itu ia hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur. Tapi truk tiba-tiba oleng ke kiri menabrak kios rokok, becak, dan pagar Masjid Agung Kendal.

Ivan Gunawan Segera Berangkat ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya

Beruntung pengemudi becak yang biasa mangkal di depan masjid selamat karena lebih dulu masuk masjid untuk salat subuh. Sementara sopir dan kernet hanya luka lecet. 

"Saat itu hujan, terus saya kaget ada kendaraan yang menyalip. Saya banting setir ke kiri tapi jalan licin dan truk nggak mau berhenti. Ya terus nabrak pembatas jalan dan pagar masjid," jelas Siswanto dikutip dari tvOnenews.com.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Sementara itu, pengemudi becak, Asnawi, mengaku lega karena tidak menjadi korban meski becaknya hancur dihantam truk. Karena saat kejadian ia baru saja masuk masjid untuk salat.

"Baru saja masuk itu, trus tau-tau ada suara keras. Saya terus ke situ ternyata ada truk nambrak pagar masjid. Lha becak saya juga ketabrak," ungkapnya.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang datang langsung mengamankan lokasi dan meminta keterangan dan saksi. Petugas juga membawa mobil derek untuk mengevakuasi truk tangki.

Baca juga: Mobil Tabrak Gerbang Kedubes Rusia di Romania, Sopirnya Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya