Putri Zulkifli Hasan Gugat Cerai Putra Amien Rais

Akad nikah Mumtaz Rais dengan Futri Zulkifli Hasan
Sumber :
  • PAN/Teguh Juwarno

VIVA - Dua anak politikus Futri Zulya Savitri dan Ahmad Mumtaz Rais memutuskan untuk bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Futri Zulya Savitri merupakan putri politikus Zulkifli Hasan, sementara Ahmad Mumtaz Rais merupakan anak dari politikus senior Amien Rais.

Politikus PAN Mumtaz Rais

Photo :
  • Instagram @mumtaz.rais
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Agenda Dengar Keterangan Saksi

Keduanya melakukan sidang cerai lanjutan gugat cerai dengan agenda dengar keterangan saksi dan bukti dari penggugat.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Gugat Dewas ke PTUN, Sebut Kasusnya Expired

Kuasa Hukum Futri, Sandy Arifin, mengatakan kliennya akan mendatangkan saksi tak terduga.

"Agenda hari ini saksi dari pihak penggugat. Tadi ada mba Futri sendiri, lalu ada ibu Zulkifli Hasan juga hadir memberikan keterangan," kata Sandy Arifin dalam keterangannya kepada awak media di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu, 6 April 2022.

Baca juga: Demi Kembalikan Kursi PAN di Jateng, Zulkifli Tak Mau Nyerang-nyerang

Selesaikan Perceraian dengan Baik-baik

Berdasarkan keterangan dari saksi, penggugat ingin menyelesaikan masalah perceraian ini secara baik-baik.

Sandy menjelaskan kliennya juga berharap juga perceraiannya akan berjalan lancar dengan hadirnya saksi tersebut.

"Intinya keterangan yang disampaikan adalah dari pihak keluarga ingin menyelesaikan permasalahan ini dengan berpisah secara baik-baik," ujarnya.

Bantah Rumor yang Beredar

Sementara pihak yang menggugat cerai yakni Futri membantah rumor-rumor yang beredar mengenai perceraiannya dengan Ahmad Mumtaz Rais.

Futri mengatakan hubungan setelah perceraian akan baik baik saja dan kedua belah pihak berkomitmen satu sama lain untuk membesarkan anak bersama.

"Penting untuk info teman-teman biar lurus tanpa dipelintir, pihak keluarga masih baik-baik. Saya pun dengan mas Mumtaz hubungannya masih baik-baik saling menghormati dan kami komit besarkan anak sama-sama," ujarnya.

Keputusan Terbaik

Futri mengatakan keputusan perceraiannya dan sang suami juga sudah melalui banyak pembahasan dengan keluarga besar kedua belah pihak, dan keputusan ini merupakan yang terbaik untuk keduanya serta anak-anaknya.

"Nggak ada pasangan manapun yang ingin sampai di sini. Kami di sini sudah melewati banyak diskusi dan upaya juga. Cuma ini keputusan yang terbaik bagi kami dan anak-anak," ujarnya.

Futri memohon doa kepada masyarakat Indonesia dengan kasus perceraiannya saat ini merupakan contoh yang tidak baik untuk masyarakat.

"Ya doain aja yang terbaik yang jelas ini perpisahannya baik-baik. Kedua belah pihak keluarga pun juga sudah baik-baik semua nggak ada apa-apa. Mohon doanya semua. Dan mungkin maaf kalau kami belum bisa jadi contoh yang baik," ujarnya.

Gugatan cerai kepada Ahmad Mumtaz Rais dilayangkan sejak 7 Februari 2022. Gugatan itu masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 664/Pdt.G/2022/PA.JS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya