6 Polisi Dapat 'Bonus' dari Kapolri, Salah Satunya Luki Hermawan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) atau jenderal bintang tiga. Kini, Luki bertugas sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Hal itu berdasarkan Surat Telegram (TR) Nomor: STR/305/IV/KEP/2022 tertanggal 7 April 2022, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Wahyu Widada.

“Ya betul,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi pada Jumat, 8 April 2022.

Diramal Hard Gumay Bakal Punya Menantu Jenderal, Begini Reaksi Irfan Hakim

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Polda Lampung, Selasa, 11 Januari 2022.

Photo :
  • Dok. Polri.

Selain Luki, Kapolri juga menempatkan lima orang perwira tinggi (Pati) Polri lainnya di jabatan baru dan menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni Irjen Heribertus Dahana Resmiwara dari Pati Bareskrim Polri menjadi Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas).

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

Kemudian Brigjen Sungkono, semula Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN). Selanjutnya, Brigjen Nurhadi Yuwono dari Pati Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri bertugas ke BNN.

Lalu, Brigjen Heri Istu Hariono juga ditempatkan di posisi baru dari sebelumnya sebagai Pati Polda Sumatera Selatan bertugas di BNN, dan Brigjen Widodo dari Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri berdinas di Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Rencananya, upacara kenaikan pangkat dan penugasan Pati Polri di posisi baru ini dilaksanakan di Ruang Perjamuan Kapolri, Gedung Utama Mabes Polri pada Senin, 11 April 2022 Pukul 10.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya