Profil Haji Endang, Kakek yang Beli Pajero Pakai Uang Koin

Kakek Endang beli pajero pakai koin Rp500 untuk istrinya
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sosok pria berusia 62 tahun di Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Muhammad Endang Junaedi viral di media sosial karena membeli satu unit mobil Pajero Sport dengan uang pecahan koin Rp500 sejumlah Rp133 juta.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Pria yang akrab disapa Haji Endang itu, disebut-sebut berprofesi dalam usaha jasa penyeberangan sungai ini, membeli mobil sebagai hadiah ulang tahun ke 58 untuk sang istri Siti Suwarni 

"Ini buat ulang tahun istri yang ke-58 tahun, suka minta jalan-jalan sama cucu," kata Haji Endang kepada wartawan, Jumat, 8 April 2022.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Viral H. Endang Beli Pajero Pakai Uang Koin

Photo :
  • Instagram@halokrw

Endang menuturkan, uang koin itu dikumpulkan dalam waktu empat bulan. Endang menuturkan, saat pembelian dirinya datang ke dealer mengenakan celana pendek. "Saya cuma ingin tahu aja bagaimana respons-respons sales, ternyata memang dilayani dengan baik," kata dia.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Haji Endang diketahui memiliki perahu penyeberangan untuk melintas kendaraan roda dua dari jalan alternatif Cikampek menuju kawasan industri, dengan tarif Rp2 ribu untuk sekali menyeberang. Dalam sehari ribuan pemotor yang didominasi oleh buruh pabrik rutin pulang-pergi menggunakan jasa penyeberangan.

CSO Mitsubishi Motor Cikampek, Tata Warta Sasmita mengaku kaget dengan tumpukan uang yang dibawa Haji Endang yang membawa tumpukan uang tersebut menggunakan pick up.

"Tentunya kita tetap melayani dengan baik layaknya konsumen yang lain, karena ia membawa uang sebagai nilai tukar yang sah," ujar Tata. 

Saat transaksi berlangsung, pihaknya mengerahkan seluruh admin dan staf dealer untuk menghitung uang koin itu. "Kami butuh waktu satu jam, untuk menghitung uang koin Rp500 yang Haji Endang bawa, itu pun staf kami terjun. Totalnya mencapai Rp133 juta," ujarnya. 

Sebelumnya diwartakan, video H. Endang membeli mobil Mitsubishi Pajero Sport memakai uang koin viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @halokrw, Kamis (8/4).

"Pemilik jembatan penyeberangan rumambe , H. Endang membeli 1 unit mobil Mitsubihsi Pajero Sport seharga Rp600 jutaan dengan uang recehan pecahan 500," tulis halokrw pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Jumat (8/4).

Total uang tersebut sekitar Rp133 juta sebagai DP pembelian mobil Pajero Sport seharga Rp600 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya