Kereta Api Anjlok di Perlintasan Kadungora Jalan Raya Bandung-Garut

Petugas melakukan pengamanan di lokasi gerbong kereta api anjlok di perlintasan rel Kadungora, Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, 11 April 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Gerbong kereta api bukan angkutan orang anjlok tepat di perlintasan rel Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, 11 April 2022, menyebabkan arus kendaraan dari dua arah Jalan Raya Bandung-Garut terhambat karena tidak bisa melewati jalan itu.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat membenarkan adanya kereta api anjlok di perlintasan rel kereta api pada pukul 15.00 WIB dan sempat mengganggu arus kendaraan dari dua arah.

Ia menyampaikan insiden salah satu gerbong kereta api anjlok itu berada di perlintasan yang menjadi jalan utama Bandung menuju Garut maupun sebaliknya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Sejumlah personel sudah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan dengan cara mengalihkan arus lalu lintas dari Bandung dialihkan ke jalan baru, kemudian dari Garut ke jalan lingkar.

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa
Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Kemacetan arus lalu lintas di jalan itu, lanjut dia, tidak berlangsung lama, hanya terganggu sekitar setengah jam, selanjutnya jalan dari dua arah sudah bisa dilintasi kendaraan bermotor.

"Sebagian gerbong ditarik sehingga kendaraan bisa lewat, jadi untuk arus lalu lintas di sana sudah bisa dilintasi," katanya.

Ia menyampaikan saat ini gerbong kereta api yang anjlok masih menunggu proses evakuasi oleh pihak PT KAI. Situasi di lokasi sudah normal, katanya, dan sedang menunggu tim evakuasi dari Cibatu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya