Ganjar Bersama Baznas Jateng Renovasi Rumah Guru Ngaji di Kendal

Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng salurkan zakat, infak, sedekah (ZIS)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS) ke dua guru ngaji di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal. Bantuan diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp20 juta. 

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

"Ini ada dua waega kira dua duanya guru ngaji. Jadi mereka mengabdikan dirinya untuk ngajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu lah mendapatkan perhatian," kata Ganjar di lokasi, Senin, 11 April 2022.

Ganjar menjelaskan, awalnya Pemprov Jateng dan Baznas berkomunikasi dengan Pemda setempat terkait warga yang perlu dibantu. Kemudian didapatlah dua guru ngaji, yakni Ayub (48) dan Rosidin (53). 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Jadi kita komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlun dibantu," imbuhnya. 

Ganjar menyebut, penyaluran bantuan ini sekaligus bentuk sedekah di bulan suci Ramadan. Ganjar mengatakan, guru ngaji berhak mendapatkannya. 

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

"Kita sambil datang ke Kendal dan nanti kita bisa memperbaiki agar lebih baik karena mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak kita," imbuhnya. 

Selain menyalurkan ZIS renovasi rumah, Ganjar juga memberikan paket sembako. Sembako tersebut terdiri dari minyak, beras, gula, dan mie instan. 

Ayub, salah satu penerima bantuan berterima kasih kepada Ganjar. Dia mendoakan Ganjar sehat dan lancar menjalankan tugas. 

"Semoga beliau sehat selalu, diberikan kesehatan, dan lancar menjalankan tugasnya," tutur Ayub.

Baca juga: 19 Daerah di Jateng Miskin Ekstrem, Ganjar: Mungkin Datanya Tak Valid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya