Polisi Janji Tangkap Pengeroyok Ade Armando Malam Ini

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Foto wajah-wajah diduga pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando viral di media sosial. Sedikitnya ada empat pria diduga pengeroyok Ade fotonya terpampang di medsos.

Polisi tidak menampiknya. "Iya, itu yang sudah teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin, 11 April 2022.

Identitas keempatnya pun beredar di medsos, antara lain Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Try Setya Budi Purwanto, serta Abdul Latip.

Zulpan mengatakan, sesuai perintah Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, keempatnya bakal ditangkap malam ini juga. "Iya kan tadi Pak Kapolda juga sudah menyampaikan," katanya.

Aksi demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka, Jakarta

Aksi demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Sebanyak 80 orang disebut ditangkap polisi di kawasan Monumen Nasional, Senin, 11 April 2022, bertepatan dengan aksi mahasiswa.

Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut mereka bukan dari elemen mahasiswa, melainkan pelajar dan mereka mereka akan dipulangkan segera.

Dia mengatakan, aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda berjalan damai. Sementara itu, untuk aksi di depan Gedung DPR/MPR RI sempat ricuh. Fadil akan memburu dalang kericuhan ini.

"Malam ini juga tim akan bergerak sesuai janji saya akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, mengusut siapa yang menjadi dalang dan yang memerintahkan ini semua terjadi. Mudah-mudahan pelaku akan segera kami ungkap," katanya lagi.