Dishub Kota Tangerang Buka Posko Mudik Gratis Lebaran 2022

Pendataan mudik gratis Kementerian Perhubungan lewat Dishub Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Setelah dua tahun tidak mengadakan mudik gratis, akhirnya di tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan membuka Posko Validasi data mudik gratis. Lokasinya di kantor Dishub Kota Tangetang Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Sebanyak 1.200 seat atau tempat duduk diberikan secara gratis bagi para pemudik dari Kementerian Perhubungan melalui pemerintah daerah.

Di mana, ada 14 kota keberangkatan mulai dari Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, masyarakat yang mau daftar bisa lewat website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id  dengan mengisi data sesuai yang diminta. Jika sudah berhasil, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja," katanya, Selasa, 12 April 2022.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Ilustrasi mudik gratis.

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Keberangkatan pemudik gratis ini akan berlangsung pada 28 April mendatang di Terminal Poris Plawad. Pihaknya pun akan melakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ramp check.

"Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan. Sehingga, pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya