Jokowi Minta Anggota KPU-Bawaslu Langsung Tancap Gas

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat penyerahan zakat kepada Baznas
Sumber :
  • ANTARA/Indra Arief

VIVA - Presiden Joko Widodo telah melantik anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 pada Selasa, 12 April 2022. Jokowi meminta agar para anggota KPU dan Bawaslu yang baru dilantik langsung bekerja.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 di Istana Negara

Photo :
  • Tangkapan Layar/ Anwar Sadat

Koordinasi dengan DPR dan Pemerintah

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Saya harapkan anggota KPU dan Bawaslu yang baru saja saya lantik dapat segera bekerja, dapat segera tancap gas. Langsung berkoordinasi dengan DPR dan pemerintah menjalankan tugas dan kewenangannya untuk mempersiapkan pemilu dan pilkada serentak sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan pada tahun 2024," kata Jokowi, Selasa, 12 April 2022.

Baca juga: Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Periode 2022-2027

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Pemilu 2024 Sudah Dipastikan Tanggal Pelaksanaannya

Jokowi mengatakan Pemilu 2024 nanti sudah dipastikan tanggal pelaksanaannya sehingga tak mungkin Pemilu 2024 ditunda. Bahkan tahapan pemilu sudah dimulai 20 bulan sebelumnya yakni pada pertengahan 2022 ini.

"Tahapan awal akan dimulai pada 14 Juni 2022. Ini penting dilakukan karena untuk pertama kalinya kita akan menyelenggarakan pileg pilpres dan Pilkada dalam tahun yang sama," ujarnya.

"Sehingga KPU dan Bawaslu harus segera mempersiapkan semuanya secara detail dan matang menjaga agar kualitas demokrasi tetap terjaga," ujarnya.

Minta KPU Tingkatkan Pendidikan Politik pada Masyarakat

Jokowi juga meminta agar KPU juga dapat turut serta meningkatkan pendidikan politik pada masyarakat. Mantan Gubernur DKI itu tak ingin masyarakat terprovokasi oleh adanya isu yang tidak benar.

"Jangan lagi membuat masyarakat terprovokasi oleh isu-isu politik identitas. Kita ajak masyarakat menyambut pemilu dengan gembira sebagai pesta demokrasi rakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya