Saat AKBP Andi Sinjaya Ngemper di Aspal Temani Massa Aksi

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama massa aksi
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Situbondo berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Situbondo. Mereka menuntut penurunan harga BBM, menstabilkan harga minyak goreng dan menolak kenaikan PPN pajak.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Pengamanan unjuk rasa dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina. Dalam pengamanan ini menerjunkan ratusan petugas gabungan TNI-Polri. Dari foto yang tersebar, Andi Sinjaya terlihat duduk di aspal bersama massa aksi saat mengamankan jalannya demo.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya (tengah)

Photo :
  • Humas Polres
Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Andi Sinjaya mengatakan, dalam pengamanan aksi demonstrasi ini, menugaskan peleton Polwan digaris depan sebagai tim negosiator guna melakukan pendekatan persuasif, simpatik dan humanis kepada para mahasiswa peserta unjuk rasa. 

Salah satunya dengan membagikan setangkai bunga kepada mahasiswa sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan Polri bersama seluruh masyarakat.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

“Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut. Kami menugaskan seluruh Polwan Polres Situbondo sebagai tim negosiator. Mereka juga membagikan bunga simbol damai, kebersamaan dan kekompakan Polri bersama masyarakat,“ ujar AKBP Andi Sinjaya.

Di hadapan Mahasiswa, Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas bahwa personel pengamanan TNI Polri hadir untuk mengawal dan membantu komunikasi para Mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi atau tuntutan kepada pihak DPRD Situbondo. 

Setelah melakukan orasi panjang lebar, akhirnya para pendemo ditemui oleh Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Heru Soegiarto, Ketua Fraksi PKB Tolak Atin, Kapolres Situbondo  bersama Dandim 0823/Situbondo.

Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi  mengapresiasi aksi Mahasiswa yang kritis terhadap isu isu nasional. “Saya atas nama ketua DPRD Situbondo akan melanjutkan tuntutan para mahasiswa ke Pemerintahan pusat,” kata Edy Wahyudi.

Usai aspirasi dan tuntutannya diterima oleh Ketua DPRD Situbondo, para peserta aksi unras dari Aliansi Mahasiswa se-Kab. Situbondo membubarkan diri dengan tertib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya