Muhadjir Cek Langsung Penyaluran Bansos di Sumut, Begini Hasilnya

Menko PMK Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA / B.S. Putra (Medan)

VIVA – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengunjungi pemukiman warga penerima bantuan di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu 16 April 2022.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Kedatangannya untuk mengecek bansos yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran. Bansos yang disalurkan oleh Pemerintah pusat berupa bantuan sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (Migor).

Kunjungan Muhadjir ini, didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

Menko PMK Muhadjir Effendy jadi Khatib Jumat Doakan KRI Nanggala 402

Photo :
  • Humas Kemenko PMK

"Saya hari ini meninjau bantuan yang telah disalurkan baik sembako, PKH,  maupun BLT minyak goreng," ucap Muhadjir.

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Muhadjir mengungkapkan bantuan ini, dengan tujuan untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat tidak mampu saat bulan Ramadhan ini.

"Sesuai perintah presiden bantuan ini diberikan tiga bulan sekaligus. Makanya, kita lihat dan tanya langsung apakah bantuan itu diterima masyarakat," jelas Muhadjir.

Kunjungan ini, dilanjutkan ke Kelurahan Belawan Bahari, Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Muhadjir juga menanyakan dan memastikan pada warga apakah telah menerima Bansos dari pemerintah. 

Bagi warga yang belum menerima Bansos, Muhadjir meminta Kepala Lingkungannya untuk segera mendata kembali dan meminta warga untuk melengkapi data yang dibutuhkan dalam proses tersebut guna melengkapi persyaratannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya