6 Bangunan Ludes Terbakar di Tangsel, Dipicu Anak-anak Main Petasan

Bangunan ludes kebakaran dipicu anak-anak main petasan.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebuah video dengan durasi 30 detik viral di media sosial. Dalam gambar rekaman itu dijelaskan peristiwa kebakaran yang diduga terjadi pada kios pedagang bensin eceran.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Seperti diunggah akun instagram @abouttng, peristiwa terjadi pada Sabtu, 16 April 2022 malam di Kampung Kandang Sapi Lor, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah bangunan yang berada di dekat kios turut dilalap si jago merah.

Komandan Peleton (Danton) Tim Alpha Damkar Kota Tangerang Selatan, Gunawan mengatakan, kebakaran terjadi akibat adanya anak main petasan di dekat penjual bensin eceran.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Terbakarnya warung bensin diduga akibat petasan. Menyebabkan 6 bangunan terbakar yakni warung kelontong Madura, warteg, tiga kontrakan dan 1 rumah," katanya saat dikonfirmasi Minggu, 17 April 2022.

Ilustrasi Petasan

Photo :
Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Diduga, karena percikan petasan langsung menyambar ke bensin hingga akhirnya menyebabkan kebakaran hebat.

"Laporan dari warga karena petasan, nyebur ke pom bensin mini," katanya.

Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Gunawan memastikan, tidak ada korban ataupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian yang ditaksir bisa Rp600 juta sampai Rp700 juta.

"7 unit mobil Damkar dengan 43 personel. Api berhasil dipadamkan, dan kondisi lokasi dilakukan pendinginan supaya titik api tidak muncul kembali," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya