Langkah UGM soal Dugaan Ujaran Kebencian Dosennya ke Ade Armando

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVA – Nama Karna Wijaya yang diduga merupakan seorang dosen yang juga guru besar asal Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi viral di media sosial. Karna Wijaya viral karena unggahannya di akun Twitter yang berisi ujaran kebencian pada Ade Armando.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo mengatakan pihak UGM memantau viralnya sejumlah unggahan Karna Wijaya. UGM, kata Dina akan memanggil yang bersangkutan dan meminta klarifikasi.

Dina menjabarkan jika UGM memunyai lembaga bernama Dewan Kehormatan Universitas. Nantinya Dewan Kehormatan Universitas yang akan menindaklanjuti kasus ujaran kebencian dalam postingan Karna Wijaya tersebut.

Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

"Kami ingin menginformasikan bahwa UGM memiliki Dewan Kehormatan Universitas yang akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran etika," kata Dina, Minggu 17 April 2022.

Dina menambahkan terkait kasus tersebut, UGM meminta kepada civitas akademikanya untuk selalu menjunjung tinggi  etika dan jati diri UGM.

Prof Koentjoro UGM Dikirimi Pesan Caci Maki Usai Kritik Demokrasi di Indonesia

"UGM juga senantiasa mengingatkan kepada seluruh warganya untuk berperilaku sesuai dengan jati diri UGM dan menjunjung tinggi etika, termasuk dalam penggunaan media sosial," urai Dina.

Baca juga: Relawan Anies Baswedan Bantah Ikut Provokasi Pemukulan Ade Armando

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya